web stats

Wednesday 26 December 2012

HOLIDAY WITH BAKSOS DEMA FE

 
Kegiatan berlangsung di Ds. Bocek - Karangploso - Malang

     Liburan semester kali ini berbeda tidak seperti biasanya, kalau biasanya kebanyakan orang liburan ketempat-tempat indah dan menarik seperti wisata alam, wisata seni maupun wisata buatan. Namun kali ini kita Mahasiswa UIN Malang Fakultas Ekonomi berbeda dengan yang lain, selain kita berjiwa Intelektualitas dan Religiusitas kita pun berjiwa Humanitas atau lebih tepatnya berjiwa Ulul Albab.

 Para peserta persiapan untuk open ceremony

      Kegiatan Baksos ini merupakan kegiataan yang pertama di lakukan oleh Mahasiswa UIN Malang Fakultas Ekonomi yang mana kegiatan ini di hadle oleh Dema FE. Jadi, sebelumnya kegiatan Baksos ini belum ada di tahun-tahun sebelumnya. Kegiatan Baksos ini merupakan kegiatan wajib Fakultas Ekonomi dan merupakan kegiatan lanjutan dari Osfak (pengenalan akademik Fakultas Ekonomi). 

 
Para Team Work

      Kegiatan ini wajib diikuti oleh Mahasiswa Baru Fakultas Ekonomi, selain mengenalkan Fakultas Ekonomi kepada para MABA. Mahasiswa Baru Fakultas Ekonomi pun diajak untuk meningkatkan jiwa sosial dengan terjun langsung ke masyarakat lewat kegiatan baksos ini. Disini kita dilatih bagaimana bersosialisasi dengan masyarakat sekitar, biasanya kita hanya bersosialisi di kampus dengan teman, dosen, staff, dll.

 Lokasi baksos

     Kegiatan baksos kita disana pun bermacam - macam seperti : bersih-bersih desa, pengajian, istighosah, penyerahan bantuan kepada anak yatim piatu & kaum dhuafa, dll. Maka dari itu kegiatan baksos yang berlangsung selama 3 hari di Ds. Bocek Kec. KarangPloso - Malang kemaren memberikan dampak dan pengalaman yang luar biasa bagi kita semua terutama untuk saling menolong antar individu dengan individu lainnya.

Salah satu kegiatan Baksos (Outbond)

    Meskipun tiga hari itu juga sangat melelahkan tapi semuanya itu bisa dikalahkan dengan antusiasme Warga FE dan masyarakat sekitar. semua komponen turut serta dalam acara ini sehingga acara ini bisa berjalan lancar dengan baik. 

closing ceremony

    Terima kasih sebelumnya untuk semua Team Work yang telah bekerja keras dan membuat konsep kegiatan ini dengan baik. Semoga kegiatan ini tidak disini saja tapi berlanjut dan menjadi acara tahunan bagi Dema Fakultas Ekonomi.




NB : Bagi yang mau meminta document dalam bentuk foto / video bisa menghubungi Mbak Fikriah (085736066411) & Ircham (085730631864)

by : 
Ircham RA (Management)


















4 comments:

  1. wehhhhhh,,,,,, suksesss

    ReplyDelete
  2. foto pas makan bersama ama bersih2 kampung nya mana kak.?

    ReplyDelete
  3. fotoku yg mukanya penuh tepung mana nih

    hehe

    ReplyDelete

thanks dah koment....