web stats

Saturday 24 August 2013

PENDIDIKAN | Fakultas Ekonomi UIN Maliki melahirkan program studi (prodi) baru yaitu S1 Perbankan Syariah. Dibukanya prodi tersebut sesuai dengan surat edaran Kemenag yang diinstrusikan langsung ke universitas.
Adanya prodi ini menjadi pelengkap FE UIN Maliki yang sebelumnya hanya mencakup tiga jurusan yaitu Manajemen, Akuntasi,  dan D3 Perbankan Syariah.
Dekan FE UIN Maliki, Salim Al Idrus, mengatakan untuk mempersiapkan prodi ini hanya sekitar empat bulan. Padahal saat itu persiapan belum ada, yaitu terkait kurikulum dan penambahan ruang praktek.
“Kemenag yang menaungi UIN menginginkan adanya prodi baru, mengingat UIN juga semakin berkembang. Selain itu tuntutan masyarakat untuk membuka prodi S1 Perbankan Syariah juga sangat banyak. Agar persiapan semakin matang kita terus berkoordianasi dengan pihak kampus dan Kemenag,” ujarnya saat ditemui malangonline.com di ruangannya, Kamis (22/8/2013).
Ia menambahkan setelah prodi ini pertama kali diumumkan lewat situs kampus, sangat banyak peminatnya. “Padahal kita dari pihak fakultas belum menyiapkan pengumuman lewat apapun, namun karena terlebih dahulu diumumkan lewat situs kampus, ternyata terdata sebanyak 500 mahasiswa yang mendaftar. Namun kuota yang kita terima saat ini hanya 82 mahasiswa dan terdiri dari dua kelas,” imbuhnya.
Lanjutnya, ia mengharapkan dalam dua tahun kedepan prodi baru ini mampu membuktikan kualitasnya dengan mengantongi akreditasi yang terbaik dari BAN-PT. “D3 Perbankan Syariah yang baru kita buka dua tahun lalu sudah mengantongi akreditasi BAN-PT dengan nilai B. Kita berharap S1 Perbankan Syariah kali ini bisa meraih yang terbaik,” ujarnya.
Tahun ini data yang diterima dari kepanitiaan Orientasi Fakultas Ekonomi (OSFAK), terdaftar 457 mahasiswa baru FE UIN yang siap mengikuti perkuliahan semester ganjil 2013/2014. Mahasiswa tersebut diterima lewat jalur seperti SNMPTN, SBMPTN, SPMB PTAIN prestasi/tulis, Seleksi Mandiri Prestasi dan Tulis. Mereka akan dikenalkan dalam agenda OSFAK yang berlangsung hari ini hingga Jumat (23/8/2013) besok.|riph     

BY : MALANG-ONLINE

0 comments:

Post a Comment

thanks dah koment....