web stats

Friday 10 August 2012

Profit Lancar dengan Bisnis Kaos

 

Kendala yang sering ditemukan dalam usaha kaos adalah soal pemasaran. Masalah ini karena kebutuhan dan permintaan kaos berdasarkan musiman. Ini sebabnya kenapa produksi kaos meningkat pada musim-musim tertentu.

Ada dua tips yang bisa meningkatkan penjualan kaos sehingga pendapatan bisa tetap lancar. Usaha kaos memiliki prospek yang cukup baik dan tidak pernah surut asalkan dijalani dengan kreatif dan tetap up to date alias tidak basi dalam desain kaos.

Hebatnya, kaos adalah jenis pakaian yang lintas jenis kelamin, laki-laki dan perempuan, anak-anak dan orang dewasa semuanya adalah pasar yang potensial. Usaha kaos merupakan usaha yang promising alias punya masa depan. Bisnis kaos tidak terbatas.

Dari berbagai cerita, gagalnya bisnis kaos karena pemilik usaha kurang kreatif dalam menghasilkan produk ini, penjualannya sering menunggu musim atau momen hasilnya usaha kaos cuman usaha musiman aja, porfitnya juga cuman musiman.

Selain soal kreativitas dan penjualan, hal bisa menurunkan profit juga karena persaingan sesama pengusaha kaos. Makin hari kayaknya makin banyak aja pengusaha kaos. Jangan berkecil hati dulu, dengan kreatifitas dan inovasi kita dalam segala hal usaha kita akan tetap bertahan. Terutama inovasi dan kreatifitas dan bagaimana memasarkan produk.

Teknik penjualan atau pemasaran yang bisa meningkatkan volume penjualan adalah dengan melakukan hubungan baik dengan pasar, misalnya dengan pihak sekolah, komunitas anak-anak muda, komunitas organisasi, partai politik dan instansi pemerintah maupun swasta atau event organizer.

Hubungan dengan pihak-pihak tersebut akan menambah order yang berujung pada peningkatan profit karena memesan dengan jumlah besar. Kalau sudah mendapatkan kepercayaan mengerjakan dengan partai besar, masalahnya apakah kita sudah siap dengan alat produksi dan orang-orang?

Syukurlah kalau usaha kaos tidak berdasarkan dengan musim-musim tertentu saja. Upayakan juga order kaos yang menghampiri kita terjadi setiap saat. Caranya ? mudah. Buatlah produk kaos yang kretif dengan desain dan kualitas kaos yang bagus.

Setelah memiliki desain dan produk kaos yang kreatif dan sesuai dengan kebutuhan atau desain yang sedang trend saat ini, langkah berikutnya bagaimana kita bisa memperkenalkan dan menjual produk kaos itu. Contoh desain yang trend saat ini misalnya tokoh angry birds, desain gaul atau desain yang sangat lokal atau bisa juga tulisan atau kata-kata yang lucu.


By : Ciputra Entrepreneurship

0 comments:

Post a Comment

thanks dah koment....